Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPEMPROV GORONTALO

Apel Tiga Pilar di Gorontalo, Upaya Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu

313
×

Apel Tiga Pilar di Gorontalo, Upaya Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilu

Sebarkan artikel ini
Apel Tiga Pilar
Penjabat Gubernur Gorontalo saat diwawancarai ketika menghadiri Apel Tiga Pilar. Foto: zia/dulohupa

Dulohupa.id – Apel Tiga Pilar yang digelar Polda Gorontalo sebagai upaya mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pelaksanaan apel tiga pilar melibatkan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Lurah/Kepala Desa se Provinsi Gorontalo. Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolda Gorontalo, Irjen Helmy Santika, Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Kasi OPS Danrem 133/NWB Kolonel Inf. Prabowo, Irwasda, PJU, serta Kapolres Jajaran.

Dalam arahannya Penjagub Hamka menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mencegah terorisme, Narkoba, dan gangguan keamanan jelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024. Sehingga menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta menjaga stabilitas kamtimbas di wilayahnya masing-masing.

Hamka juga menghimbau seluruh masyarakat terutama ASN netral mengawal Pemilu agar berjalan dengan baik.

“Oleh sebab itu kami juga menghimbau bagi masyarakat agar membantu pemerintah untuk bisa mengkomunikasikan dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah, baik di provinsi, kabupaten, kota maupun di tingkat lurah sehingganya pelaksanaan pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar,” ujar Hamka Hendra Noer saat menghadiri Apel Tiga Pilar di Grand Sumber Ria Ballroom, Kamis (9/03/2023).

Sementara Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika menegaskan bahwa Tiga pilar ini diharapkan juga bisa merespon cepat setiap persoalan-persoalan yang ada di masyarakat untuk bisa diselesaikan secara musyawarah.