Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Santuni Korban Banjir di Kampung Bugis

Dulohupa.id – Kebutuhan sandang nampaknya menjadi kebutuhan prioritas bagi warga yang terdampak banjir. Pasalnya, banyak dari mereka yang hingga saat ini, rumah dan lemari pakaiannya masih dipenuhi lumpur usai banjir bandang pada pekan lalu yang menimpa beberapa kawasan di Gorontalo.

Berangkat dari aduan para warga korban banjir, Ketua Fraksi Partai Golkar di Puncak Botu, Fikram Salilama bersama Gubernur Rusli Habibie, kembali menunjukkan rasa empatinya kepada para korban banjir, Kamis (18/06/2020).

“Usai berkoordinasi dengan pihak terkait, kami bersama dengan Pak Gubernur turun langsung ke posko banjir yang berada di Kelurahan Bugis dan memberikan bantuan langsung kepada para korban. Tentunya gerak cepat yang ditunjukkan oleh gubernur kita ini, wajib di apresiasi,” ujar politisi Partai Beringin Kota Gorontalo ini.

Ditanyai soal anggaran penanggulangan banjir, Anggota Komisi I yang juga merupakan anggota Badan Anggaran di Puncak Botu ini mengaku masih menunggu pemerintah baik dari kota maupun provinsi, untuk membahas bersama tentang upaya dan langkah-langkah apa saja yang diambil dalam menanggulangi musibah banjir di Provinsi Gorontalo.

“Soal anggaran, kami terus berkoordinasi dengan stake holder terkait untuk penanggulangan banjir di Gorontalo,” tutup Fikram.

Dalam kesempatan itu juga, nampak Fikram menyantuni secara langsung beberapa warga yang mengeluhkan soal keterbatasan persediaan pakaian dalam dan kebutuhan pokok bagi bayi yang menjadi korban banjir. (**/Ikbal)