Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Wisata ke Pohon Cinta? Ini Syaratnya!

Dulohupa.id – Pantai Pohon Cinta yang terletak di pusat Kota Marisa, Kabupaten Pohuwato, selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung di setiap akhir pekan meskipun di suasana pandemi. Melihat kunjungan yang selalu ramai tersebut, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pohuwato, Ramon Abjul mengimbau kepada pengunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan.

“Pantai pohon cinta ini, ialah sebagai pusat wisata di Pohuwato dan pasti akan mengundang banyak orang, maka dari itu, kami dari gugus tugas juga melakukan patroli di sana, dan mengimbau kepada setiap pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat berkunjung ke pantai pohon cinta,” ujar Ramon kepada wartawan Dulohupa.id, Selasa (3/11).

Ramon juga  mengatakan, pantai pohon cinta memang harus dilakukan patroli, karena menurutnya, tempat itu menjadi rujukan masyarakat pohuwato menghabiskan waktu liburan mereka di akhir pekan.

“Dan itu tidak bisa dipungkiri, pantai pohon cinta akan selalu ramai dikunjungi, makanya patroli perlu dilakukan untuk mengawasi seluruh pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan.”tegasnya.

Baca Juga: Tempat Hiburan Akan Ditutup Paksa Jika Nekat Buka

 

Sebab jika tidak dilakukan patroli pendisipilnan prokes, kata Ramon, dikhawatirkan akan terjadi kluster baru lagi.

“Yang kami khawatirkan itu terjadi kluster baru, makanya kami selalu melakukan patroli bersama dengan kepolisian, TNI, dan Satpol PP,” terangnya.

Namun kata Ramon, sampai dengan saat ini, kluster penyeberan covid-19 di pohon cinta belum ada, berkat dari patroli yang sering dilakukan.

“Alhamdulillah di Pohuwato sendiri, penyeberan kluster baru melalui tempat hiburan atau tempat wisata terkontrol dan terkendali, karena kami selalu melakukan patroli pendisiplinan prokes,” tutur Ramon.

Di akhir wawancara Ramon juga mengharapkan, agar masyarakat terus mengingat dan menerapkan protokol kesehatan.

“Kadang-kadang masyarakat itu suka lupa, namun bukan berarti kita tidak mematuhi prokes, kan. Jadi saya tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi prokes saat keluar dari rumah. Apalagi berkunjung ke kawasan wisata seperti di pantai pohon cinta tersebut,” harap Ramon. (Zul)

 

*Liputan untuk Program Fellowship Perubahan Perilaku Kolaborasi Dewan Pers dan Satgas Covid-19