Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Tempat Hiburan Akan Ditutup Paksa Jika Nekat Buka

DULOHUPA.id – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo belum mengizinkan tempat hiburan malam beroperasi. Di antaranya diskotek dan tempat karaoke di wilayah tersebut.

Keputusan itu kata Kepala Disporapar Kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharudin, diambil karena melihat situasi pandemi COVID-19 yang juga belum usai. Meski, wilayah tersebut berstatus zona orange penyebaran COVID-19.

Lagian katanya, dengan tak mengeluarkan izin tersebut,  pihaknya sebetulnya tak ingin adanya kerumunan, dan pelanggaran protokol kesehatan.

“Jadi saya tegaskan, untuk tempat hiburan belum kami keluarkan izinya  sampai saat ini, karena masih pandemi,” tegas Syamsul saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (02/11) sore.

Lebih lanjut kata Syamsul, pihaknya akan berkoordinasi langsung dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Gorontalo, untuk tempat hiburan yang nekat buka.

“Pihak kami akan segara menindaklanjuti dan turun bersama Satpol PP untuk menutup tempat hiburan bila kedapatan buka,” pungkasnya.

Senada dengan itu, Kasat Satpol -PP Kabupaten Gorontalo, Udin M.N Pango mengatakan, pihaknya memang akan turun razia bersama tim gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan, dan BPBD.

Bukan hanya tempat hiburan saja, melainkan kos-kosan juga.

“Kami akan cari waktu yang tepat dan pastinya kami belum pastikan waktunya kapan, pihak kami akan turun untuk operasi, jadi kami akan mendadak turun operasi,” tutup Udin

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor