Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Info Covid-19 di Pohuwato: 117 Positif, 112 orang sembuh, 3 dalam Perawatan, dan 2 Meninggal Dunia

Dulohupa.id – Selama 8 bulan berjalan, kasus penyebaran covid-19 di Kabupaten Pohuwato mengalami penurunan penambahan kasus.

“Memang ada penurunan kasus di Pohuwato, kita bisa lihat dari data kasus kumulatif yang terkonfirmasi positif, yang sembuh, yang dirawat, dan yang meninggal,” ujar Sekretaris Gugus Tuas Covid-19 Kabupaten Pohuwato, Ramon Abdjul saat dikonfirmasi Selasa (3/11).

Ramon juga menyampaikan, sampai dengan saat ini kasus kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di Pohuwato sebanyak 117 orang yang positif, 112 sembuh, 2 meninggal dunia, dan sementera 3 orang dalam perawatan.

“Status Pohuwato saat ini masih zona kuning, namun, dua tiga hari lagi 3 orang yang dalam perawatan tersebut diperkirakan akan sembuh, dan pohuwato akan kembali ke zona hijau,” ujar Ramon via telpon kepada Dulohupa.id.

Meskipun sudah mengalami penurunan, Ramon tetap mengimbau kepada masyarakat Pohuwato agar tetap mematuhi protokol kesehatan, baik sedang berpergian jauh, keluar dari rumah, atau sedang berada di tempat-tempat umum.

“Masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan, baik berada di luar rumah dan tempat umum,” imbaunya.

Selain itu juga, kata Ramon, pihaknya bersama tim dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP selalu melakukan patroli pendisiplinan protokol kesehatan, apalagi di tempat yang berpotensi mengundang keramaian.

“Tempat yang berpotensi mengumpulkan banyak masa akan lakukan patroli pendisiplinan, jika kedapatan yang tidak mematuhi prokes, kami akan berikan teguran dan pembinaan mengenai penanganan dan pencegahan covid-19,” tambahnya. (Zul)

  • Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
  • Liputan untuk Program Fellowship Perubahan Perilaku Kolaborasi Dewan Pers dan Satgas Penanganan Covid-19
Reporter: Zulkifli Mangkau