Untuk Indonesia

Wamenkumham Optimis Kantor Imigrasi Gorontalo Mampu Raih WBK 2022

Dulohupa.id – Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) RI, Edward Omar Sharif Hieriej, melakukan peninjauan ke sejumlah UPT Kementerian Hukum dan Ham yang ada di Provinsi Gorontalo. Diantaranya Kantor Imigrasi kelas I TPI Gorontalo, Jumat (13/5/2022).

Dalam kunjungannya ke Kantor Imigrasi Gorontalo kali ini, Edward memastikan perihal pelayanan yang ada di Kantor Imigrasi dalam rangka menuju zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Menurutnya, setelah meninjau dan melihat langsung kondisi serta sistem pelayanan publik yang diberlakukan di Kantor Imigrasi Gorontalo, ia mengaku optimis Kantor Imigrasi Gorontalo mampu meraih predikat WBK tahun 2022.

Baca Juga:  Pj Gubernur Resmi Jadi Warga Kehormatan Korem 133 Nani Wartabone

“Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa dengan apa yang sudah dihasilkan oleh kantor imigrasi kelas I TPI Gorontalo, ini insyaa allah akan memperoleh predikat bebas korupsi. Ini kriteria-keriteria yang ada pada penilaian atau parameter untuk mendapatkan predikat bebas korupsi sudah dipenuhi”jelas Edward.

Ia pun mengingatkan, salah satu indikasi yang sangat penting didalam mewujudkan WBK ialah transparansi dalam pelayanan kepada publik.

Baca Juga:  Pemprov Gorontalo Rencanakan Alokasi Anggaran BPJS Bagi PTT

“jika kita berbicara transparansi, berarti kita berbicara bahwa proses yang dilakukan oleh suatu instansi yang melayani kepentingan publik itu harus jelas, terang dan akurat”lanjut Edward.

Selain kantor imigrasi, Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edward Omar Sharif Hiriej, juga sebelumnya mengunjungi lapas perempuan dan rumah penitipan barang sitaan negara (Rupbasan) yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.