Untuk Indonesia

Ryan Kono Ajak Masyarakat Lestarikan Warisan Budaya Gorontalo

Dulohupa.id – Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Fahrizan Kono, mengajak masyarakat untuk terus merawat serta melestarikan budaya Gorontalo. Hal ini disampaikan Ryan saat menghadiri kegiatan Gebyar Pentas Seni yang dilaksanakan oleh Sanggar Makuta Gorontalo. Kamis (12/5) malam.

“Marilah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti ini kita jaga dan lesatikan hingga masa-masa mendatang. Dengan kesadaran mau merawat dan melestarikan serta menumbuh kembangkan warisan budaya berupa seni tari dan musik tadisional daerah Gorontalo”kata Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono.

Baca Juga:  Ada 12 Titik Pekerjaan Pipa di Kota Gorontalo

Ia menerangkan juga, ajang pentas seni sendiri menurut Ryan, tidak hanya menjadi wadah untuk melestarikan budaya daerah, tetapi juga sebagai tempat untuk menunjukkan bakat serta kreatifitas oleh para generasi muda.

“Pentas seni seperti ini bukan suatu kegiatan hura-hura dan gemerlapan semata, tetapi sebagai wadah kreatifitas generasi muda sekarang ini”terangya

Ryan juga memberikan apresiasinya kepada Sanggar Makuta selaku pelaksana kegiatan pentas budaya. Harapnya, melalui kegiatan pentas seni dan budaya seperti ini bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Baca Juga:  Warga Asal Donggala Hilang Saat mandi di Sungai Bolango

“Ini menunjukkan bahwa disekitar kita ternyata masih banyak anak-anak muda yang berbakat dan kreatif, dan tentunya hal tersebut harus terus kita jaga dan lestarikan”tandasnya. (Adv)

Reporter: Sumitro Igirisa

Comments are closed.