Untuk Indonesia

Wali Kota Gorontalo Ucapkan Ini di Hari Pers Nasional

Dulohupa.id- Wali Kota Gorontalo, Marten Taha ikut memeringati Hari Pers Nasional (HPN) yang diperngati setiap tanggal 9 Februari setiap tahun. Ia secara pribadi mengapresiasi pers sebagai wadah komunikasi massa. Sebab menurutnya, pers berjasa dalam mengiring perjalanan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Selamat Hari Pers Nasional, semoga pers terus memberikan manfaatnya bagi kemajuan bangsa, negara dan daerah kedepan” ucap marten saat diwawancarai, Selasa (9/2).

Baca Juga:  Buka FGD Pembentukan Kampung Tangguh, Ini Pesan Marten Taha

Kata dia, pers sangat berperan dalam mencerdaskan masyarakat dengan informasi. Makanya, “Sebagai lembaga kontrol sosial, pers harus mampu menjadi jembatan informasi yang terpercaya. Tidak hanya kebijakan pemerintah yang disajikan, namun pers juga dituntut menyuarakan apa yang menjadi aspirasi warga” jelas Marten.

Lebih jauh Marten mengungkapkan, bahwa keterbukaan informasi menjadi tantangan insan pers saat ini. Saat ini juga, pers dituntut untuk lebih cekatan menangkal berita-berita yang disinformasi (hoaks).

Baca Juga:  Marten Taha Minta Usulan Masyarakat dalam Musrenbang Ditindaklanjuti

“Di sinilah peran pers memberikan penjernihan, membentuk fragmentasi sosial. Pers juga sangat diperlukan dalam menanamkan nilai gotong royong, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi saat ini banyak cobaan yang dihadapi bangsa indonesia,” tutup Marten.

Reporter: Usu

Comments are closed.