Scroll Untuk Lanjut Membaca
KAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

Wabup Gorontalo Beri Bansos ke Anak Asuh Penderita Stunting

347
×

Wabup Gorontalo Beri Bansos ke Anak Asuh Penderita Stunting

Sebarkan artikel ini
Anak Stunting
Wabup Gorontalo Hendra S Hemeto bersama istri saat memberikan bantuan sosial kepada anak asuh penderita stunting, foto/istimewa

Dulohupa.id – Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo, Hendra S Hemeto didampingi istrinya ,Siti Fatrah Sunge mengunjungi anak asuhnya di Desa Tunggulo yang menderita stunting, Rabu (10/5/2023).

Hendra Hemeto dan Siti Fatrah Sunge dalam kesempatan itu memberikan bantuan sosial (bansos) berupa sembako dan sejumlah uang tunai kepada ibu dan anak asuhnya tersebut.

“Memang setelah pengukuhan (bapak asuh anak stunting) beberapa waktu lalu, kami mengambil bagian menjadi orang tua asuh terhadap anak yang menderita stunting. Alhamdulillah hari ini kami dapat berkunjung ke sini,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, masalah stunting di Kabupaten Gorontalo sampai saat ini masih menjadi salah satu perhatian utama pemerintah daerah. Untuk mengintervensi hal ini, Ia menegaskan kerja sama seluruh pihak terkait sangat dibutuhkan.

Dengan adanya kerja sama dan penanganan yang tepat dari para pemangku kepentingan, kata Hendra, dirinya yakin masalah stunting di daerah setempat pasti akan bisa lebih ditekan pada waktu yang akan datang.

“Masalah stunting ini bukan hanya soal kekurangan gizi, banyak faktor yang harus kita lihat. Mudah-mudahan dengan kerja sama, kolaborasi, antara pemerintah desa, kecamatan, dengan dinas atau lembaga terkait dapat membuat Kabupaten Gorontalo keluar dari masalah stunting,” tandas Hendra Hemeto.

Reporter Herman Abdullah