Vaksinasi COVID-19 Kepada Jokowi Akan Disiarkan Secara Langsung Besok

Dulohupa.id- Proses vaksinasi COVID-19 kepada orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilakukan besok, Rabu (13/1). Agar masyarakat dapat menyaksikan langsung, maka pihak istana nantinya akan menyiarkan proses tersebut secara langsung.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin pada Selasa (12/1) mengungkapkan, “Rencana besok pagi penyuntikan vaksin perdana untuk Presiden. Kami (Sekretariat Presiden) sedang mempersiapkan dan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pengaturan tata cara vaksinasi,” kata Bey, seperti dikutip dari kompas.com.

Kata Bey, bahwa pihaknya memang akan menyiarkan secara langsung proses vaksinasi COVID-19 produksi sinovac tersebut.

Meski begitu, sebetulnya tidak hanya Jokowi saja, sebab pejabat lainnya seperti Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, juga akan mendapat jadwal penyuntikan vaksin COVID-19 tahap pertama bersama Jokowi.

Vaksin COVID-19 sendiri memang sebelumnya telah mendapat izin edar darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) kemarin. Sebab, BPOM menyatakan, vaksin buatan Sinovac telah lulus uji keamanan dan keampuhan.