Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tinjau Lokasi Banjir, Rusli Habibie Janji Bangun Posko Pembersihan

Dulohupa.id– Pemerintah Provinsi Gorontalo akan membangun Posko Pembersihan di Kota Gorontalo. Posko ini merupakan tindak lanjut usai Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melakukan peninjauan ke lokasi Banjir di Kota Gorontalo. Dalam kunjungannya itu, Rusli prihatin melihat kondisi sampah pasca banjir yang menggunung di sejumlah titik di Kota Gorontalo.

“Buat posko pembersihan di dekat sini, dibersihkan sampai bersih. Kami support alat, mobil. Kita pinjam dari kabupaten lain jika kekurangan,” jelas Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, selasa (16/6).

Sementara itu, terkait bantuan makanan untuk warga terdampak banjir, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) membuat dapur umum. Untuk kerja bakti pembersihan sampah sisa banjir sendiri, dilakukan oleh Tim gabungan dari TNI 150 orang, Polri 150 orang, Tagana 60 orang, BPBD 40 orang, DLHK 20 orang, Satpol PP 15 orang, dan PMI 20 orang. Selain personil, pembersihan juga dilengkapi dengan sejumlah mobil operasional.

Kunjungan Gubernur Gorontalo selain didampingi didampingi sejumlah pejabat seperti Walikota Gorontalo, Danrem 133/NWB, Dansat Brimob, Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, juga didampingi oleh Anggota DPR RI, Idah Syaidah Rusli Habibie, yang dalam kunjungan itu ikut membagikan masker kepada warga sekitar yang terdampak banjir. */DP-02),