Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Timsus Street Hunter Beraksi, DPO Kasus Pencurian Asal Luwu Ditangkap

Dulohupa.id– Usai sudah upaya pelarian JI (39), DPO (Daftar Pencarian Orang)kasus pencurian dari Polres Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Pria bertubuh gempal itu, berhasil diringkus oleh Tim Khusus Street Hunter Polres Gorontalo Kota, di salah satu Hotel di Kota Gorontalo, rabu (1/7) dini hari.

Penangkapan ini bermula dari koordinasi Polres Luwu dan Polres Gorontalo Kota, tentang keberadaan salah seorang DPO (Daftar Pencarian Orang) kasus pencurian di wilayah Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, yang diketahui tengah berada di Kota Gorontalo. Mendapat informasi ini, Tim Street Hunter yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Dedi Supriyanto, SIK, langsung melakukan penyelidikan.

Sejumlah Hotel yang ada di wilayah Kota Gorontalo didatangi oleh Tim Street Hunter untuk mencari keberadaan pelaku. Hasilnya, pelaku ditemukan di salah satu hotel di wilayah Kota Timur, Kota Gorontalo. Dari pengakuan pegawai resepsionist, JI (39) alias Jafar menginap di hotel itu, sejak selasa (30/6).

“Setelah di hotel ke 3 dilakukan pemeriksaan yaitu di Hotel Ferizon dan setelah dinterogasi terhadap Reseption dan memperlihatkan foto dari pelaku, Reseption menyatakan bahwa pelaku Cek In dihotel tersebut pukul 14.00 Wita selasa (30/6).” Ujar Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Dedi Supriyanto, SIK.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini telah diamankan di Markas Polres Gorontalo Kota bersama sejumlah barang bukti. (Erik)