Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKOT GORONTALO

THR dan TTP ASN di Kota Gorontalo Segera Dibayarkan

128
×

THR dan TTP ASN di Kota Gorontalo Segera Dibayarkan

Sebarkan artikel ini
THR ASN
Ilustrasi THR. (Istock)

Dulohupa.id – Pemerintah Kota Gorontalo akan mulai membayarkan tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) pada Senin (1/4/2024) mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan Kota Gorontalo, Nooryanto ketika diwawancarai pada Jumat (29/3/2024) melalui sambungan telepon aplikasi WhatsApp.

“Insya Allah tanggal 1 April atau awal pekan depan, THR untuk ASN akan mulai dibayarkan,” ungkap Nooryanto.

Selain THR, tambah Nooryanto, pihaknya juga akan mulai membayarkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ke-14 diwaktu yang bersamaan. Hal itu, menurut Nooryanto, sesuai arahan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha yang tertuang dalam peraturan wali kota (Perwako) nomor 07 tahun 2024 tentang pembayaran THR dan TPP.

“Untuk TPP, akan dibayarkan 100 persen berdasarkan hasil download e-kin bulan Maret yang dijadikan dasar pembayaran TPP bulan Maret 2024 kepada PNS,” beber Nooryanto dan menambahkan, untuk menyelesaikan pembayaran TPP dan THR, Pemerintah Kota Gorontalo telah menyiapkan dana sebesar Rp 21 miliar.

“Dana itu akan disalurkan kepada PNS, pejabat negara, anggota DPRD dan PPPK (Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, diharapkan TPP dan THR yang akan diterima dapat dimaksimalkan oleh para penerima untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri.

“Untuk belanja kebutuhan tersebut, baiknya belanja di UMKM lokal. Agar perputaran ekonomi daerah kian menggeliat,” harap wali kota dua periode itu.

Marten juga tak lupa mengingatkan kepada aparaturnya untuk membayar zakat fitrah yang nilainya telah ditetapkan sebesar Rp 45.000.