Untuk Indonesia

Terpapar Covid-19, Rusli: Jangan Main-Main dengan Corona Ini

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie meminta masyarakat untuk tidak meremehkan penularan virus corona penyebab Covid-19. Sebab, sebelum ia dinyatakan positif pada 21 Juli 2021 kemarin, sebelumnya Istrinya, Idah Syahidah, dan dua anaknya juga sempat terpapar virus tersebut. 

Nonton Videonya:

“Jadi saya mohon kepada masyarakat Gorontalo tolong patuhilah dan hati-hati. Saya katakan hati-hati dengan corona ini, jangan main-main, jangan pandang enteng. Harus protkes, itu saja,” ungkap Rusli. 

Sebab kata Rusli, ia saja yang telah memastikan disiplin menerapkan protokol kesehatan (protkes), tetap saja terpapar, apalagi orang yang suka mengabaikan risiko virus tersebut. 

“Padahal saya kurang protkes apa? Ajudan saya, tiap minggu itu tiga kali swab. Dan saya wajibkan SKPD saya setiap hari senin itu wajib rapid. Dan dilaporkan ke saya. Toh juga kita kecolongan. Karena kita gak tau virus ini dari mana, dari siapa,” ungkap Rusli. 

Ia menceritakan, bahwa sebelumnya sopir dan dokter pribadinya sudah positif Covid-19. Namun karena dirinya tidak merasakan apa-apa. Jadi ia pun tetap melanjutkan kerja seperti biasa. 

“Saya malah ke Bone Pesisir, sepuluh hari saya di sana menyerahkan bantuan. Lalu ke Pohuwato dan Boalemo. Paginya itu, kemarin pagi saya diantigen, negatif. Sorenya saya sampai di Gorontalo, juga negatif. Tapi pas di Swab PCR, saya positif,” ungkap Rusli. 

Meski begitu ia mengaku beruntung karena berkategori pasien tanpa gejala atau OTG. 

“Batuk gak, penciuman biasa, saya masih makan juga enak. Cuma malam pertama itu mungkin saya stres, ya saya agak sesak nafas,” ungkap Rusli.

Reporter: Wawan Akuba

Comments are closed.