Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Terekam CCTV Curi Kacang, Seorang Warga Kabupaten Gorontalo Dijebloskan ke Penjara

Dulohupa.id – Hanya gara-gara diduga telah melakukan tindak pida pencurian kacang tanah, seorang pria berinisial FT alias Fery warga Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo harus mendekam di penjara, setelah pada Kamis (02/07) lalu di bekuk oleh Tim Pandawa Satuan Reskrim Polres Gorontalo.

Informasi yang dirangkum awak Dulohupa.id, dugaan tindakan pencurian kacang tanah yang dilakukan Fery, terjadi di gudang yang ada di Keurahan Hunggaluwa. Aksi pelaku sempat terekam CCTV. Dengan bukti inilah, kemudian korban melaporkannya kepihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sehingga dengan adanya barang bukti tersebut, Tim Pandawa langsung melakukan pengintaian dan berhasil membekuk pelaku dirumah kediamannya, tanpa perlawanan.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana SIK melalui Kasat Reskrim M Kukuh Islami SIK saat dikonfirmasi membenarkan adanya dugaan tindak pencurian yang saat ini dalam penanganan Satuan Reskrim Poilres Gorontalo.

Dijelaskan pula oleh Kasat Reskrim, saat dilakukan pemeriksaan, pelaku mengakui sudah 3 kali melakukan aksinya. Atas kejadian ini, dikatakan oleh M Kukukh Islami, korban mengakui mengalami kerugian sebesar Rp 4.5 Juta.

“Pelaku  untuk sementara ini masih kita titipkan di Polsek Limboto dan akan di alihkan ke Polres Gorontalo, guna mengikuti proses penanganan lebih lanjut. Akibat dari perbuatan ini tersangka dijerat dengan pasal 362 Jo Pasal 64 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya. (Dade)