Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Di Kabupaten Gorontalo, Rapit Tes Digratiskan

Dulohupa.id – Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo tak tanggung-tanggung mengratiskan Rapid Tes di Kabupaten Gorontalo yang dikhususkan bagi para Siswa, Mahasiswa, tugas dinas serta pedagang yang akan bepergian ke luar daerah.

Hal ini secara tegas disampaikan oleh Nelaon Pomalingo, demi menunjang mereka yang akan keluar daerah dalam rangka belajar ataupun berdagang serta para ASN yang akan bertugas diluar daerah.

“Jadi bukan digratiskan untuk seluruh masyarakat, tapi hanya dikhususkan bagi mereka yang bertugas ataupun belajar diluar daerah. Sehingga tidak ada alasan lagi bagi mereka khususnya yang bertugas keluar daerah, tidak punya dana untuk membayar Rapid Tes, yang dinilai terlalu mahal,” terangnya.

Lanjut dikatakan oleh Nelson Pomalingo, digratiskannya Rapid Tes sudah diinstruksikan terhadap instasni terkait yang ada Kabupaten Gorontalo.

“Jadi mulai hari ini saya unstruksikan untuk digratiskan. Tapi harus jelas kepergian mereka keluar daerah apakah benar-benar dalam rangka tugas serta belajar, atau hanya sekedar pulang kampung,” tandasnya. (Dhedy)