Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Tanaman Hortikultura Baik Dikonsumsi Saat Pandemi COVID-19

Dulohupa.id- Masyarakat didorong mengonsumsi tanaman hortikultura karena kandungan dan khasiatnya baik untuk tubuh manusia. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, masyarakat butuh asupan makanan sehat.

“Tanaman holtikultura sangat bagus dikonsumsi di tengah pandemi, karena banyak mengandung manfaat yang baik bagi tubuh juga untuk imunitas,” kata Kepala Dinas Pertanian Pohuwato, Ikbar A.P Salam, kepada Dulohupa.id (9/11).

Mengonsumsi tanaman hortikultura seperati sayuran (olerikultura) dan buah (frutikultura) sangat dianjurkan anjurkan kata dia, apalagi kondisi sekarang pandemi.

“Sebenarnya anjuran agar lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah, sangat bagus, apalagi untuk daya tahan tubuh kita agar tetap tetap terjaga,” ujarnya.

Selain itu, kata Ikbar, rajin mengonsumsi tanaman hortikultura bisa meningkatkan kekebalan tubuh dari semua penyakit, termasuk virus corona.

“Jadi jika imun tubuh yang kuat, karena selalu mengonsumsi sayur dan buah, bukan hanya bisa menangkal virus corona saja, tapi juga meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap segala penyakit,” terang Ikbar.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Zulkifli Mangkau