Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Tak Terpengaruh Hasil Rapid Test, Pasar Limboto Masih Ramai Pembeli

Dulohupa.id – Meski sempat dihebohkan dengan hasil rapid test 21 pedagang yang dinyatakan reaktif Covid-19, kondisi Pasar Limboto masih terlihat ramai seperti biasa. Jumlah pengunjung pasar masih terlihat sama dengan hari-hari sebelumnya.

Hal ini seperti hasil pantauan Redaksi Dulohupa.id, Sabtu (16/5). Kondisi pasar harian yang terletak di jantung Ibukota Limboto itu masih terlihat ramai, seperti hari biasanya. Tak terlihat perbedaan sedikitpun meski sempat diprediksi akan sepi pengunjung, usai 21 pedagang yang dalam rapid test jumat (15/5) dinyatakan reaktif Covid-19.

Ruaida Makmur, salah seorang pengunjung pasar yang ditemui Dulohupa.id mengaku, hasil rapid test yang dijalani oleh para pedagang menurutnya tidak membuatnya was-was, karena rapid test belum menjamin hasil akhir seseorang terkena Covid-19.

“Terus hanya karena takut terjangkit kemudian kita sudah tidak pergi ke pasar untuk berbelanja. Baru kita mau berbuka puasa hanya dengan air putih. Begitu juga dengan sahur nantinya, makanya kita tetap harus pergi ke pasar untuk berbelanja kebutuhan hidup,” ujarnya.

Lagipula menurut Ruaida, pedagang yang sudah dinyatakan reaktif Covid-19, tidak lagi berjualan.

“Mereka sudah melakukan Isolasi mandiri, jadi saya tidak khawatir,” tandasnya.

Sebelumnya, Jumat (15/05) Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo telah melakukan Rapid Test terhadap 75 pedagang Pasar Limboto, Hasilnya 21 orang dinyatakan Reaktif. Para pedagang saat ini telah direkomendasikan untuk melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing, sembari menunggu hasil swab test. (DED/DADE)