Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sumpah Pemuda di Tengah Pandemi: Bersatu dan Bangkit Lawan COVID-19

Dulohupa.id – Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 2020 diikuti oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim secara virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Rabu (28/10).

Tahun ini, tema Hari Sumpah Pemuda adalah Bersatu dan Bangkit. Tema ini memiliki makna pemuda Indonesia yang tidak boleh bercerai-berai. Meskipun berbeda-beda, pemuda Indonesia harus tetap satu dengan semangat persatuan yang sama-sama dipelihara.

“Tema ini sangat relevan dengan hari sumpah pemuda dan pandemi covid 19. Sehingga itu, seluruh komponen termasuk pemuda mari kita bersatu insyaallah ekonomi kita akan bangkit kedepan,” ujar Idris saat mengikuti perayaan Hari Sumpah Pemuda secara virtual di rumah jabatannya.

Idris pun mengimbau, para pihak dapat memantapkan koordinasi terkait program-program pembangunan dan kepemudaan.

“Semua program-program pembangunan dan juga program-program kepemudaan mari kita koordinasikan, kita sinergikan bersama-sama. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan daripada masyarakat utamanya di Provinsi Gorontalo,” pinta Idris.

Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, maka Idris pun meminta agar pemuda di Gorontalo dapat bangkit dan bersatu mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh virus SAR-COV-2 tersebut.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Yusuf Konoli