Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sudah Dilapor Polisi, Akun Palsu “Rusli Habibie” Muncul Lagi

Dulohupa.id– Meski telah dilaporkan ke Mapolda Gorontalo, akun palsu media sosial yang mengatasnamakan Rusli Habibie kembali beraksi. Akun yang menggunakan nama dan foto Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie itu melakukan penipuan dengan modus minta pulsa kepada sejumlah pengguna media sosial.

“Beliau (Red-Rusli Habibie) sudah menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak memiliki akun Facebook atau media sosial lainnya untuk meminta konfirmasi pertemanan dan lain lain. Diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang merusak nama baik bapak Gubernur, baik secara kedinasan maupun secara pribadi,” jelas Masran saat dikonfirmasi pada Sabtu (4/7) siang tentang akun palsu yang kembali beraksi.

Masran menyayangkan masih ada orang yang terus berupa untuk memanfaatkan nama baik beliau untuk meresahkan masyarakat. Olehnya, Ia mengingatkan kembali masyarakat untuk melaporkan oknum yang mengatasnamakan bapak gubernur.

“Hal ini akan menjadi perhatian kita semua dan jika mengetahui oknum atau orang yang melakukan ini diharapkan untuk segera melaporkan kepihak yang berwajib,” imbau Kabiro Humas dan Protokol ini.

Seperti akun palsu sebelumnya, akun palsu ini juga menggunakan foto sampul Rusli Habibie. Kali ini akun palsu tersebut menggunakan foto resmi Rusli Habibie yang berfoto bersama istrinya, Idah Syahidah, saat masih menjabat sebagai Bupati Gorontalo Utara. Sedangkan untuk foto profilnya menggunakan foto Resmi Rusli Habibie saat masih menjabat Bupati Gorontalo Utara.

Dari beberapa foto tangkapan layar Massanger dan WhatsApp (WA), nampak obrolan yang meminta nomor WA korban serta meminta pulsa. Dari pantauan di facebook terdapat kurang lebih 11 akun palsu atas nama Rusli Habibie yang memanfaatkan foto Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. (*/DP-02)