Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Lapar dan Kedinginan, Sejumlah Warga di Kampung Bugis Butuh Bantuan

Dulohupa.id– Khawatir dengan kondisi dan keamanan rumah, sejumlah warga di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Gorontalo, memilih bertahan di rumah saat banjir bandang merendam ratusan rumah di Kota Gorontalo, jumat (3/7). Ironisnya ditengah cuaca yang sangat dingin, sebagian warga mulai mengeluhkan kelaparan, karena belum tersentuh bantuan makanan dari Pemerintah.

“Kami ini dari siang sampe skarang belum makan, mana lagi kami sudah kedinginan. Tidak ada bantuan dari pemerintah. Terus kami ini mengeluh sama siapa?” Ujar Rio, salah seorang warga saat ditemui awak media Dulohupa.id, sabtu (4/7) sekira pukul 01.00 Wita.

Rio menjelaskan, hingga malam hari, mereka belum sama sekali mendapatkan bantuan makanan ataupun minuman dari pemerintah. Namun demikian menurut Rio, sanak keluarganya yang lain, sudah ia ungsikan sejak sore hari ke lokasi pengungsian yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Gorontalo. Sementara ia dan para kaum lelaki lain, sebagian besar memilih untuk bertahan di atap-atap rumah, untuk memastikan barang-barang milik mereka tidak hanyut diseret banjir.

Sementara itu, pantauan Tim Dulohupa.id, hingga pukul 01.44 Wita, ketinggian air di wilayah Kampung Bugis, Kota Gorontalo, belum memperlihatkan tanda-tanda penurunan. Bahkan lebih terlihat cenderung mengalami kenaikan.  (DP-02)