Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sungai Meleupo Meluap, Tenilo Sekitarnya Waspada Banjir

Dulohupa.id – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Gorontalo membuat Sungai Meleupo yang melintas di Kelurahan Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo meluap. Bahkan, hingga kini ketinggian air masih terus terlihat naik.

Curah hujan tak kunjung henti-henti mengakibatkan Sungai Meleupo, Kelurahan Tenilo, Kabupten Gorontalo meluap. Menurut pantauan awak media Dulohupa.id, dimana curah hujan mulai Pukul 05.00 wita pagi, hingga sampai saat ini tak kunjung reda, sehingga membuat air sungai meleupo terus naik.

Pantauan tim Dulohupa.id, jumat (3/7), air sungai meleupo masih terus naik. Material sampah seperti kayu dan ranting ikut terbawa arus aliran sungai. Ketinggian air bahkan sudah mencapai bagian bawah jembatan yang berada di Desa Tenilo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo. Melihat hal tersebut warga sekitar dan petugas balai sungai langsung melakukan tindakan pembersihan, untuk mencegah meluapnya air ke rumah-rumah warga skeitar.

Salah satu warga tenilo beranama Alan, yang rumahnya berdekatan dengan sungai terebut mengatakan, Jika tidak dilakukan pencegahan seperti itu, maka bisa jadi jembatan tersebut akan putus dan airnya bisa meluap luas.

“Kalau torang tidak capat-capat kase bersih itu sampah yang di sungai, pasti air so diatas jembatan,” ungkapnya

Lebih lanjut Alan juga berharap pembersihan sungai lebih di utamakan, agar tidak terjadi tumpukan sampah di sungai.

“Torang baharap sakli harus dilakukan pembersihan sungai, itu juga mencegah agar tidak modapa penyakit.”Tandasnya. (Dade)