Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Air Sungai Bone Mulai Naik, Warga Kota Gorontalo Panik

Dulohupa.idHujan deras yang mengguyur wilayah Gorontalo, Jumat (3/7/2020) sejak pagi membuat sejumlah warga Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo panik dan waswas. Mereka takut banjir akan kembali merendam wilyah mereka seperti beberapa waktu yang lalu. Dimana saat itu banjir yang diakibatkan luapan sungai Bone sempat merendam 4 kecamatan yang ada di Kota Gorontalo.

“ Hujan sejak subuh tadi sampai sekarang belum berhenti. Saya khawatir akan banjir lagi, apalagi saat ini air sungai Bone terus naik.” Kata Rizkina Wulandari, warga Kelurahan Bugis

Antisipasi-banjir-dulohupa.id-
Warga Kelurahan Bugis, Kota Gorontalo memindahkan barang sebagai antisipasi banjir.

Rizkina berharap banjir tidak akan terjadi, namun meskipun demikian untuk berjaga-jaga datangnya banjir, dirinya sudah memindahkan barang-barang berharga ke tempat yang tinggi.

” Alhamdulillah tadi teman-teman saya sudah datang membantu mengangkat barang. Barang berharga kami angkat ke tempat yang tinggi dan barang lainnya saya titip di rumah saudara saya.” Jelas Rizkina

Untuk mengantisipasi, pemerintah setempat memalui pengarah suara masjid sudah memperingati warganya untuk waspada banjir, karena air sungai Bone saat ini terus naik. (Kibong)