Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Longsor Di Siendeng, Satu Bayi Tertimbun dalam Kamar

Dulohupa.id – Bencana longsor menimpa salah satu rumah di Kelurahan Siendeng, Kota Gorontalo. 1 orang bayi dikabarkan ikut tertimbun material longsor. Beruntung, korban berhasil selamat dari maut, dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang dirangkum tim Dulohupa.id, peristiwa ini terjadi sekira pukul 11.00 wita, di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo. Kepala Bidang Rehabilitasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Ismail Laiya mengungkapkan, peristiwa longsor ini diduga kuat akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Gorontalo, sejak Jumat (3/7) dini hari.

“Jelang jumat sekira pukul 11.00 wita, tiba-tiba terjadi longsor di belakang rumah milik Ismail Datau, akibatnya, longsoran tanah menimpa bagian kanan rumah,” ujarnya.

Bencana longsor ini sempat menimbulkan korban luka. Bahkan, salah satunya adalah Balita berumur 4 tahun, yang saat itu tengah tertidur di dalam dalam kamar tepat di bagian kanan rumah yang saat itu paling parah tertimpa tanah longsoran. Beruntung saat itu, pihak keluarga korban langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan membawanya ke Puskesmas Hulonthalangi, untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Alhamdulillah tadi segera bisa ditolong, jadi korban hanya mengalami luka ringan,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, cuaca di Kota Gorontalo masih cukup menghawatirkan. Warga Kota Gorontalo juga terlihat waspada dengan bencana banjir dan tanah longsor. Karena hingga saat ini, sejumlah wilayah di Kota Gorontalo juga mulai tergenang air. (Dulohupa.id)