Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rapimcab PPP, Menentukan Sosok Pendamping Nelson

Dulohupa.id – Teka teki siapa yang bakal mendapingi Nelson Pomalingo pada pemilihan kepala daerah Pilkada 2020, segera terjawab. Dari 7 nama yang masuk dalam bursa pencalonan bakal calon Wakil Bupati Gorontalo, DPC PPP hanya akan mengusulkan 3 nama dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan, dan kemudian akan direkomendasikan ke DPP PPP.

Ada tujuh nama yang sudah masuk dalam daftar bakal calon yang akan mendampingi sang petahana, Ketua DPD PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo. Masing-masing Dicky Gobel, Hamud Duke, Amir Gani, Tomy Ishak, Rajak Canon serta Warsito dan Hendra Hemoto.

Alex Maga sebagai ketua Desk Pilkada penjaringan calon Wakil Bupati, dalam laporannya mengatakan, 7 Nama yang sebelumnya tidak terlihat ada keseriusannya, saat ini sudah menunjukan keseriusannya untuk menjadi pendampingi Nelson Pomalingo.

“Ada 13 persyaratan yang menjadi poin penting dalam penilaian bagi 7 bakal calon yang akan dikerucutkan menjadi tiga calon untuk direkomendasikan ke DPP PPP, yang kemudian siapa nantinya akan diputuskan siapa yang bakal direkomendasikan oleh DPP  untuk mendampingi Nelson Pomalingo untuk bertarung pada Pilkada 2020,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, pelaksanaan Rapimcab PPP masih terus berlangsung. (Dhedy)