Spesialis Jembret HP di Gorontalo Dibekuk Polisi

Dulohupa.id- Personil Reserse Kriminal Polsek Tilongkabila dan Polres Bone Bolango, berhasil membekuk satu pelaku yang diduga spesialis jambret handphone (HP). Pria 27 tahun berinisial ASM alias Anggi itu merupakan warga Tinelo, Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Aksi Anggi terbongkar, setelah sebelumnya seorang warga mengadukan aksi penjambretan  yang ia lakukan di Simpang Tiga, Kilometer delapan, Jalan HB Jasin, Desa Bongoime, Bone Bolango.

“Tim buser (buru sergap) Sopati Polres Bonebolango dan Tim Buser Reptil Polsek Tilongkabila, berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku penjambretan (itu). Kita mengamankan pelaku tidak lama (setelah) melakukan jambret di wilayah Kabupaten Bone Bolango,” jelas Kapolres Bonebolango, AKBP Suka Irawanto saat konferensi pers di Polsek Tilongkabila, Selasa siang (12/1).

“Korban (penjambretan) cukup banyak.  Ada di Kabupaten Bonebolango, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Gorontalo. Barang bukti yang saat ini diamankan oleh petugas ada empat unit HP dan satu buah motor jenis NMax yang digunakan oleh pelaku saat melancarkan aksinya” tambahnya.

Suka Irawanto mengaku, Anggi sudah melakukan aksi penjambretan tersebut sejak awal 2020. Ia baru tertangkap setelah melancarkan aksinya di wilayah Kabupaten Bone Bolango.

Secara teknis Suka menjelaskan, bahwa target Anggi adalah masyarakat yang sedang mengoperasikan HPnya di tempat sepi. Jika lengah, maka Anggi akan dengan sigap merampas HP tersebut dan segera melarikan diri.

“Pelaku sering melakukan aksinya di tempat yang sepi, dan menargetkan orang-orang yang serius bermain HP. Pelaku akan pura-pura lewat saat mendekati korban pelaku akan merampas HP target dan segera melarikan diri,” tutup Suka Irawanto.

Reporter: Afrianto