Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Spesial Pencurian Handphone di Tempat Wisata Berhasil Diringkus Tim Pandawa Polres Gorontalo

82
×

Spesial Pencurian Handphone di Tempat Wisata Berhasil Diringkus Tim Pandawa Polres Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Duohupa.id Spesialis pencurian handphone berinisial MN (28 Tahun) warga Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, yang sering menjalankan aksinya diseputaran taman Rekreasi Menara Keagungan Limboto, Berhasil diringkus Tim Pandawa, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Gorontalo. Jum’at (21/02/2020).

Penangkapan dilakukan berdasarkan Informasi terkait adanya transaksi jual beli Handphone di Kompleks Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Kasat Reskrim Polres Gorontalo AKP. M Kukuh Islami menjelaskan, pada saat melakukan pengintaian, Pelaku datang bersama rekannya dengan mengendarai sepeda motor, namun saat hendak transaksi, pelaku mengetahui adanya petugas di seputaran lokasi pelaku sempat melarikan diri, karena mengetahui adanya petugas kepolisian diseputaran lokasi transaksi.

“Saat pengejaran, petugas berhasil menangkap rekan pelaku, dan menginterogasinya. Dari hasil interogasi, petugas mendapat alamat pelaku, di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo,” kata M Kukuh Islami.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari rekan pelaku yang berhasil dimanankan, Tim Pandawa  Reskrim Polres Gorontalo selanjutnya menjemput pelaku yang saat itu tengah berada di rumah Orang Tuanya.

“Tepat pukul sembilan malam, pelaku berhasil kami amankan dari rumah orang tuanya di Desa Isimu Selatan, Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo, berdasarkan hasil interogasi petugas terhadap rekan pelaku yang dimankan terlebih dahulu di lokasi transaksi jual beli handphone,”

Dari tangan pelaku, petugas berhasil  mengamankan 1 unit Handphone yang diduga hasil curian

Dari hasil introgasi petugas kepolisian,  pelaku mengakui perbuatannya. Dimana, dirinya sudah empat kali menjalankan aksi pencurian di seputaran tempat wisata taman dan menara keagungan Limboto.

“Modos pelaku ini berawal dari permintaan pertemanan melalui jejaring sosial facebook dan mengajak calon korban untuk bertemu. Saat bertemu, pelaku berpura-pura meminjam handphone korban dan membawa lari disaat korban lengah,” terang Kukuh Islami.

Kini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku tengah mendekam di sel tahanan Mapolres Gorontalo. Pelaku terancam dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara,” tutup AKP M Kukuh Islami (Jebeng)