Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Penjabat Wali Kota Makassar ;Terima kasih Pak Gubernur Kami Berhutang ke Gorontalo

58
×

Penjabat Wali Kota Makassar ;Terima kasih Pak Gubernur Kami Berhutang ke Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Foto Istimewa

Dulohupa.id – Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020 yang dinisiasi dan dilaksanakan Pemprov Gorontalo diapresiasi berbagai kalangan. Di antaranya Pemkot Makassar, dan Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel). Bahkan pelaksanaan JWS membuat Provinsi Sulsel berhutang ke Gorontalo.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb pada pelepasan rombongan touring JWS 2020, di center point Makassar, Sabtu (22/2/2020).

“Terima kasih Pak Gubernur Gorontalo, ini kami berhutang ke Gorontalo. Ini harus dibalas, insya Allah kita rancang kegiatannya seperti apa,” kata Iqbal Suhaeb.

Menurut Iqbal Suhaeb, touring JWS 2020 menjadi ajang untuk mempromosikan wisata di Sulawesi. Apalagi peserta touring sebagiannya merupakan warga dari Jakarta dan luar Sulawesi, yang tergabung dalam Jeep Merah Putih Community (JKMPC).

“Sulawesi sangat indah, banyak keunikan di dalamnya. Ada alamnya, kulinernya, satwa endemiknya, hingga adat istiadat, serta budaya,” urai Iqbal Suhaeb.

Sementara itu Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Firda, menyampaikan saat ini salah satu peluang untuk menggenjot kunjungan wisatawan. Yaitu sport tourism  baik itu sepeda maupun otomotif.

“Sport tourism sangat potensial dikembangkan karena ada komunitasnya,”  kata Muhammad Firda.

Oleh karena itu, lanjut Muhammad Firda, JWS 2020 yang dilaksanakan Pemprov Gorontalo merupakan langkah yang tepat dalam memaksimalkan potensi sport tourism. Sekaligus menjadi awal bagi daerah-daerah di Sulawesi untuk berkolaborasi menggelar sport tourism.

“Atas nama Pemprov Sulsel kami menyampaikan terima kasih kepada kepada Bapak Gubernur Gorontalo. Sama halnya yang disampaikan Pak Wali Kota Makassar,  ini hutang kami ke Gorontalo yang harus dibalas,” ujarnya.(***)