Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWA

Siswi SD di Gorontalo Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian

523
×

Siswi SD di Gorontalo Tewas Tenggelam di Kubangan Bekas Galian

Sebarkan artikel ini
Siswi tenggelam
Warga melihat lokasi kubangan bekas galian yang menjadi tempat tenggelamnnya seorang siswi SD di Kota Gorontalo. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Seorang siswi Sekolah Dasar (SD) tewas tenggelam di kubangan bekas galian pembuatan batu bata di Kelurahan Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Selasa (05/12/2023) sekitar pukul 13.30 Wita.

Korban diketahui bernama Jifana Abdullah berusia 11 tahun, warga Kelurahan Bulotadaa Barat. Jifana tercatat sebagai murid kelas 5 di SDN 83 Sipatana.

Peristiwa bermula saat Jifana bersama dua temannya sepulang sekolah bermain di kawasan pembuatan batu Bata. Awalnya Jifana hanya sekedar melihat rekannya mandi di lubang galian tersebut.

“Memang disitu tempat anak-anak bermain sampai mandi di balangga (kubangan). Dia (Jifana) ba lia (melihat) anak-anak lain mandi disitu. Tidak tahunya dia juga ikut mandi. Awalnya mandi di air tidak dolom (dalam), tapi sedikit-sedikit ke tempat yang dolom,” ujar Nelce Rauf, salah satu keluarga korban.

Baca Juga: Grebek Salon Plus-plus, Polisi Amankan Dua Wanita Cantik

Korban yang tak tahu berenang kemudian tenggelam. Teman-teman korban tak bisa berbuat banyak dan meminta tolong kepada warga sekitar.

banner