Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOHEADLINEPERISTIWA

Dua Kubu Penambang Suwawa Saling Serang, 2 Orang Luka Bacok

491
×

Dua Kubu Penambang Suwawa Saling Serang, 2 Orang Luka Bacok

Sebarkan artikel ini
Penambang Suwawa
Ilustrasi saling serang. (Pixabay)

Dulohupa.id – Dua kubu penambang di Desa Tulabolo Timur, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo saling serang hingga mengakibatkan 2 orang mengalami luka bacok.

Peristiwa terjadi pada Sabtu, 02 Desember 2023 sekitar pukul 16.30 Wita. Keributan melibatkan dua kelompok penambang diduga berawal dari persoalan kepemilikan lubang tambang yang berada di titik Bor 18.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli melalui Kasat Reskrim Polres Bone Bolango, AKP Muhamad Arianto mengungkapkan, 2 orang terluka di bagian kepala akibat sabetan senjata tajam dan lemparan bongkahan batu. Masalah tersebut diduga berawal dari adanya rasa kurang puas, dimana salah satu kubu mengaku lubang tambang itu diklaim miliknya.

“Namun setelah kita lakukan penyelidikan dan kita periksa kubu yang menguasai lubang tambang itu ternyata ada transaksi, dimana lubang itu telah dijual oleh pemilik yang mengklaim lubang itu dan dijual dengan harga 150 Juta lengkap dengan kwintansi. Namun pihak yang menjual mengaku bahwa tandatangan yang ada bukan miliknya, namun disitu kami sarankan untuk membuat laporan terkait pemalsuan tandatangan, tapi sampai sekarang belum dibuat laporannya,” Ujar Kasat Reskrim Polres Bone Bolango, AKP Muhamad Arianto, Selasa (05/12/2023).

banner