Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sekolah Daring Tidak Maksimal, Komisi IV Deprov Turun Tangan

Dulohupa.id- Kabijakan Sekolah Daring atau Sistem belajar online yang diterapkan kepada siswa SMA se-Provinsi Gorontalo akan segera dievaluasi oleh DPRD Provinsi Gorontalo. Langkah ini diambil setelah DPRD Provinsi Gorontalo menemukan sejumlah persoalan terkait sekolah daring, yang dinilai kurang maksimal diterapkan kepada para siswa.

Sofyan Puhi, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan, dari kunjungan yang dilakukan oleh Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo ke SMA Negeri 1 Telaga Biru, pihaknya mendapat keluhan dari para tenaga pendidik yang mengakui bahwa, banyak siswa yang terkendala saat menjalankan sekolah daring, akibat kekurangan pulsa data, yang menjadi salah satu faktor penting penunjang system belajar online itu.

“Belum semua siswa mempunyai perangkat-perangkat komunikasi berupa laptop dan telepon cerdas,” ungkap Mantan Wakil Bupati Gorontalo itu.

Atas temuan inilah menurut Sofyan, pihaknya akan mengirimkan surat ke Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga, Provinsi Gorontalo. Meski demikian, ia mengapresiasi kebijakan yang diterapkan oleh SMA I Telaga Biru dengan memerintahkan para guru untuk mengontrol pembelajaran para siswa dirumah.

Sofyan juga meminta agar pemerintah pusat hingga pemerintah provinsi Gorontalo dengan mengeluarkan kebijakan dengan berbagai persoalan pendidikan yang saat ini tengah dihadapi.

“Jangan biarkan kepala sekolah mengambil kebijakan sendiri harus ada petunjuk teknisnya ke sekolah-sekolah”Ujarnya memungkasi.(*/DP-02)