Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ramadhan Saat Pandemi Covid-19, Ini Imbauan Deprov untuk Kepala Daerah

Dulohupa.id- Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya mengeluarkan sejumlah kebijakan khusus terkait pelaksanaan ibadah Ramadhan dimasa pandemic Covid-19 saat ini. Untuk itu, DPRD Provinsi Gorontalo mengimbau seluruh Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se-Provinsi Gorontalo, untuk mengeluarkan aturan yang selaras dengan kebijakan Pemerintah Provinsi. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf usai mengikuti rapat koordinasi dengan para bupati/wali kota dan unsur forkopimda, Kamis (23/4/).

Paris meminta agar kebijakan para bupati dan wali kota harus selaras dengan kebijakan gubernur, seperti kebijakan untuk meniadakan shalat di masjid dan meminta masyarakat untuk shalat dirumah.

Lebih juga mengatakan pengajuan Pembatasan Sosial Bersakal Besar (PSBB) saat ini tengah dibahas kembali. Ia pun berpendapat kajian PSBB memerlukan kesamaan sikap dari unsur forkopimda.

Terkait dengan penanganan covid-19 Paris mengapresiasi langkah yang telah ditempuh oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang bisa melakukan kerjasama dengan BPOM Gorontalo untuk menguji spesimen swab tes secara mandiri di dalam daerah.

“Kepada semua kaum muslimin di Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan ibadah puasa Ramadan, agar tetap tenang dan jangan panik tetap mematuhi aturan pemerintah yang ada” Ujarnya.(*/DP-02)