Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Ryan Kono Ajak Umat Islam Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

99
×

Ryan Kono Ajak Umat Islam Perkuat Silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah

Sebarkan artikel ini
Umat Islam
Wakil Walikota Gorontalo saat menghadiri dalam kegiatan serambi madinah berdzikir. Foto: Diskominfo.

Dulohupa.id – Sebagai upaya untuk menghindari perbuatan-perbuatan keji dan munkar, Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengajak seluruh umat islam di Provinsi Gorontalo untuk terus memperkuat Silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

Ryan Kono menilai bahwa kedudukan agama sangat penting dalam menuntun kehidupan sebagai umat beragama. Sehingga dirinya memandang bahwa hal tersebut menjadi sebuah kewajiban untuk terus membumikan ajaran-ajaran kebaikan, terlebih Provinsi Gorontalo sendiri dikenal dengan sebutan Kota Serambi Madinah.

Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan-kegiatan religi keagamaan seperti dzikir dan bersholawat sangat penting untuk terus dilaksanakan.

“Saya berharap nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran islam akan lebih tertanam dalam benak masyarakat. Selain itu, saya berharap kedudukan agama bukan hanya sekedar diatas kertas saja, namun harus lebih dari itu. Kita harus memahami dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Ryan Kono.

Disamping itu, Ryan Kono turut mengajak seluruh umat islam di Provinsi Gorontalo untuk ikut meramaikan majelis-majelis keagamaan. Hal itu dianggap sebagai salah satu upaya agar masyarakat terus berbuat kebaikan dan menjauhkan diri dari perbuatan keji dan munkar.

Sehingga dirinya juga mengajak agar masyarakat untuk menghindari usaha-usaha adu domba atau hal-hal yang dapat memecah belah persatuan.

“Kita tahu bersama bahwa dengan berdzikir dan bersholawat akan bisa mengubah manusia menjadi lebih baik, dekat dan cinta kepada tuhan yang maha esa serta tentu bisa menjadikan seseorang berakhlak mulia sesuai dengan apa yang teladi oleh nabi Muhammad SAW. Disisi lain, dengan bersholawat niscaya juga bisa meningkatkan kualitas diri menjadi pribadi yang lebih unggul,” Ujar Ryan Kono.

Reporter: Kris