Untuk Indonesia

Rusli Habibie Menyayangkan Posko Covid-19 di Tiap Desa Tidak Dipergunakan

Dulohupa.id- Gubernur Rusli Habibi menyayangkan posko penanganan Covid-19 yang berada di desa-desa tidak dipergunakan, hal tersebut ia sampaikan dalam rapat membahas rancangan PPKM Mikro di daerah bersama Forkopimda Provinsi Gorontalo, siang tadi Jumat (23/7/2021). 

Kata Rusli, dalam setiap kali kunjungannya ke daerah-daerah, ia kerap menemukan posko penanganan Covid-19 yang ada hanya spanduk, sementara orangnya tidak ada.

“Sudah beberapa kali saya turun ke daerah-daerah, saya beberapa kali singgah dan melihat posko penanganan Covid-19 itu hanya spanduk, orangnya tidak ada,” ujarnya.

Sambung Rusli, terlihat beberapa daerah tidak memperlihatkan keseriusan dan tidak begitu sungguh-sungguh dalam menangani kasus Covid-19.

“Bahkan di beberapa daerah masyarakat masih banyak yang tidak memakai masker, dan pemerintah daerah (setempat) seakan-akan membiarkan hal tersebut,” sambung Rusli. 

Padahal, untuk menekan kasus Covid-19, semua unsur harus bergerak entah dari pemerintah provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, dan dusun.

“Saya sudah menyurati Presiden dan Kemendagri, agar kiranya untuk penanganan Covid-19 itu sendiri, perintahnya juga ada sampai ke tingkat desa, agar semua dapat menyeriusi persoalan penangan Covid-19,” tutupnya.

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.