Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

RH: Daerah Zona Hijau Covid-19, Pertahankan

Dulohupa.id– Meski secara umum Provinsi Gorontalo sudah tergolong zona merah penyebaran Covid-19, Namun secara khusus, Sejumlah desa yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo, sebagian besarnya masih tergolong zona hijau. Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian besar Pemerintah Provinsi Gorontalo. Warga desa yang masih termasuk dalam zona hijau, dihimbau pemerintah untuk tetap menerapkan perilaku hidup sehat, dan mematuhi himbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie belum lama ini, dalam kunjungan kerjanya ke Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Rusli menekankan, agar warga desa serta pemerintah setempat untuk terus mempertahankan status zona hijau yang ada di daerahnya.

“ Jadi tolong pak camat, kepala desa, masyarakat, ini dipertahankan terus zona hijau di Suwawa Selatan agar kita terhindar. Intinya patuh. Patuhi presiden, menteri, gubernur, bupati walikota, camat, kepala desa, tentara, dan polisi,” ujar Rusli saat memberikan sambutan pada penyaluran kebutuhan pokok bersubsidi secara simbolis kepada masyarakat terdampak covid 19 di aula kantor Desa Libungo, Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Senin(8/6)

Gubernur menjelaskan penyebaran virus corona lewat manusia bisa dihindari dengan menjalankan protokol kesehatan seperti pakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bervitamin.

“Tanpa ada partisipasi masyarakat sulit memutus rantai penyebaran corona. Satu-satunya jalan adalah patuh kepada peraturan,” Tandasnya. (*/DP-02)