Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Hutuo Jadi Percontohan Desa Pendisiplinan Kesehatan

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjadikan Kelurahan Hutuo Kecamatan Limboto sebagai Kawasan percontohan dalam rangka pra kondisi New Normal. Tak hanya sebagai sebuah program, Disiplin Protokol Kesehatan nantinya diharapkan bisa menjadi budaya masyarakat kedepannya.

“Untuk kedepannya hal ini akan terus dipertahankan agar tidak hanya sebatas seremonial saja, akan tetapi bagaimana cara agar kesadaran ini dapat terus ditingkatkan dan bisa menjadi contoh untuk daerah lain.” Jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lurah Hutuo, Hajara Talupe, yang ditemui disela pencanangan Program Desa Pendisiplinan Protokol Kesehatan itu. Hajara mengatakan, Hutuo bisa menjadi kawasan tertib protokol kesehatan dikarenakan tingginya kesadaran masyarakat, dalam memerangi penyebaran virus corona, dan upaya tersebut dibarengi dengan usaha seperti penggunaan masker setiap keluar rumah, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan.

“Jadi memang hal ini merupakan wujud nyata masyarakat Kelurahan Hutuo dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan. Alhamdullilah Kelurahan Hutuo bisa menjadi kawasan percontohan untuk daerah lain agar bisa sama-sama memerangi penyebaran virus ini,” ungkapnya.

Hajara juga berharap, kedepanya  Bukan hanya kelurahan hutuo ini saja, melainkan di kelurahan lain juga harus sudah bebas Covid-19.

“Saya Berharap agar masyarakat bisa sama-sama bersatu untuk memutus penyebaran covid-19 dan berdoa agar Gorontalo bisa kembali menjadi zona hijau,” pungkasnya usai menerima kunjungan bupati pada Senin (08/06). (Dade)