Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Refleksi Hari Pahlawan, PMII Pohuwato: Kami Mau Ada Pahlawan Baru di Pilkada Pohuwato

Dulohupa.id- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pohuwato, melakukan aksi refleksi hari pahlawan, dengan turun ke jalan dan membentangkan spanduk putih bertuliskan “Selamat Hari Pahlawan”, Selasa (10/11) di Simpang Empat Blok Plan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Dalam kesempatan tersebut, para anggota PMII membawa satu harapan besar, yaitu lahirnya pahlawan baru di kabupaten tersebut. Pahlawan yang berpihak pada masyarakat melalui pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember mendatang.

“Dalam aksi refleksi hari pahlawan ini, kami mengambil tema Pahlawan Demokrasi, apalagi Kabupaten Pohuwato sedang melangsungkan pesta demokrasinya,” kata Taufik Dunggio, ditemui di lokasi aksi.

Taufik yang juga koordinator aksi tersebut menegaskan, bahwa pahlawan demokrasi yang lahir dari pertarungan pilkada ialah, mereka yang menang secara adil, tanpa politik uang (money politic).

“Pilkada kita tahu selalu identik dengan politik uang, untuk itu, untuk mengetahui pahlawan sesungguhnya dalam pesta demokrasi adalah mereka yang tidak melakukan politik uang tersebut hanya untuk memenangkan pertarungan di pilkada,” tegasnya.

Makanya kata dia, jika memang ada kandidat pilkada yang berani membeli suara masyarakat dengan uang, maka ia pantas untuk dihindari. Karena sikap-sikap seperti itu tidak mencerminkan sikap pahlawan demokrasi.

“Pahlawan sesungguhanya ialah pahlawan yang menghargai antar sesama, termasuk menghargai hak pilih masyarakat, bukan dengan menghargai hak pilih mereka dengan uang,” kata Taufik.

Reporter: Zulkifli Mangkau