Ratusan KPM di Mananggu Diberi Sembako Gratis

Dulohupa.id- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama pengurus dan anggota Indonesia Federation Offroad (IOF) menggelar Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Bendungan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Sabtu (12/12/2020).

Baksos berupa pembagian sembako gratis itu diberikan untuk 500 kelompok penerima manfaat (KPM) di lima desa. Pelaksanaan baksos menerapkan protokol kesehatan yang diserahkan simbolis kepada 10 orang warga yang hadir.

“Hari Senin kemarin saya datang ke sini untuk meresmikan rumah singgah untuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Ketika itu saya lihat banyak warga yang hadir tapi saya tidak bawa oleh-oleh. Saya agendakan hari ini dengan teman teman IOF untuk memberikan sembako,” tutur Rusli.

Mantan Bupati Gorontalo Utara itu mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, penularan covid-19 masih terjadi sehingga butuh perhatian dan kehati-hatian semua pihak.

“Selama vaksinnya belum ada, belum dirasakan oleh rakyat maka selama itu Corona masih ada. Oleh karena itu saya minta tetapi ikuti protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pintanya.

Gubernur Rusli mengisi akhir pekan dengan kumpul bareng anggota IOF di vila pribadinya di Pantai Bolihutuo. Selain bakti sosial acara diisi dengan ramah tamah dan kemah bersama di lokasi vila. Hari Minggu diagendakan offroad di Sungai Bulango hingga ke Desa Meranti, Kecamatan Tapa, Bone Bolango.**adv