Untuk Indonesia

Ratusan Anggota Polda Gorontalo Mengikuti Tes Urine, Ini Hasilnya

Dulohupa.id- Sebanyak 175 anggota Polda Gorontalo mengikuti tes urine di halaman Polda Gorontalo, Senin (22/2). Dari jumlah tersebut, 25 anggota di antaranya adalah pejabat utama, sementara 150 anggota adalah bintara.

Kabid Dokkes Polda Gorontalo, Kombes Wasis Warjito mengungkapkan, selain sebagai tindak lanjut telegram Kapolri, tes urine tersebut juga sebagai langkah untuk memastikan anggota Polda Gorontalo bebas dari penyalahgunaan narkoba atau obat terlarang.

Tes urine tersebut juga kata dia, berhubungan dengan Operasi Pekat (penyakit masyarakat) Otanaha 2021 yang saat ini sedang berlangsung. Pihaknya kata dia, memastikan dulu anggota Polri yang melakukan operasi narkoba, juga bebas dari narkoba.

“Jadi kita perintah dari Pak Kapolda mengantisipasi jangan sampai ada anggota yang terpapar pemakaian narkoba seluruh anggota polda diperiksa urinenya” ungkap Wasis.

Anggota Polda Gorontalo menjalani tes urine/FOTO: Dulohupa.id

“Alhamdulillah untuk wilayah Gorontalo ini aman terutama untuk anggota dan para PJU sampai dengan sekarang belum ada hasilnya positif narkoba” tambahnya.

Ia pun menjelaskan, tes urine tidak hanya dilakukan di Polda Gorontalo, namun akan dilakukan juga di tingkat polres dan polsek di seluruh wilayah Gorontalo.

Reporter: Abdi

Comments are closed.