Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rajin Mengonsumsi Pangan Sehat, Solusi Menjaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi

Dulohupa.id- Kepala Dinas Pangan Kabupaten Pohuwato, Refli Basir menganjurkan warga di wilayah tersebut, untuk mengonsumsi pangan sehat. Apalagi saat ini, sedang dalam masa pandemi COVID-19. Menurutnya, mengonsumsi pangan sehat penting untuk imunitas atau daya tahan tubuh.

“Memang sebenarnya, mengonsumsi pangan sehat adalah keharusan bagi setiap masyarakat, apalagi sekarang ini suasana pandemi, kita harus bisa menjaga imun tubuh kita tetap sehat setiap saat,” kata Refli, Selasa (3/11).

Selain itu, Refli pun mengingatkan masyarakat terkait diversifikasi pangan. Artinya, masyarakat tidak terpaku pada satu jenis makanan pokok saja. Kata dia, mestinya juga masyarakat  mengonsumsi bahan pangan lainnya sebagai pengganti makanan pokok yang selama ini dikonsumsinya.

“Konsumsi pangan jangan hanya monoton pada konsumsi beras saja. Harus beragam, ada sayuran, buah, dan lainnya,” ungkapnya.

Refli menganjurkan, konsumsi beras harusnya hanya sekali dalam seminggu. Sisanya, mengonsumsi pangan yang lain, yang tentunya dari pangan yang sehat.

“Untuk konsumsi pangan yang sehat, kami selalu mengampanyekan program B2SA kepada masyarakat, B2SA itu ialah Beragam, Bermutu, Segar, dan Aman,” tutur Refli lagi melalui saluran telpon.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Liputan untuk Program Fellowship Perubahan Perilaku Kolaborasi Dewan Pers dan Satgas Penanganan Covid-19.

Reporter: Zulkiflil Mangkau