Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Tahap III, Masyarakat Dihimbau Lebih Disiplin

Dulohupa.id – Pemerintah Provinsi Gorontalo akhirnya memutuskan untuk kembali memperpanjang penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Provinsi Gorontalo. Terkait kebijakan ini, masyarakat Gorontalo, diminta untuk lebih disiplin. Hal ini seperti yang ditekankan oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf saat ditemui oleh sejumlah awak media, Sabtu (30/5). Politisi Partai Golkar ini menekankan, kepatuhan masyarakat adalah kunci utama suksesnya penerapan PSBB di Gorontalo.

“Masyarakat harus lebih patuh lagi untuk menjaga jarak, jangan berkerumun, dan selalu pakai masker selama beraktivitas” ujarnya.

Olehnya menurut Paris, pelaksanaan PSBB tahap III harus memiliki kajian yang memiliki relevansi dengan penerapan New Normal dari pemerintah pusat. Hal itu diperlukan agar bisa mengendalikan perekonomian yang sedang merosot.

 “Kami dukung sepenuhnya langkah yang diambil pemerintah ini, namun saya harapkan nanti jika ada kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Itu harus bisa memayungi semua kepentingan masyarakat, termasuk kepentingan ekonomi, sosial budaya tanpa harus mengabaikan protokoler kesehatan untuk dijalankan” tandasnya. (*/DP-02)