Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Berakhir, Bandara Djalaluddin Gorontalo Kembali Beroperasi

Dulohupa.id– Berakhirnya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Gorontalo, membuat sejumlah aktivitas fasilitas umum di wilayah Gorontalo, kembali dibuka secara umum. Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo misalnya, Satu-satunya akses masuk jalur udara ke wilayah Gorontalo itu, kembali dibuka untuk umum.

“Meski sudah kembali dibuka, tapi kami (Pemerintah Provinsi Gorontalo,red) tetap mewajibkan para penumpang yang masuk dan keluar dari Gorontalo, menunjukkan surat keterangan hasil rapid test dari instansi terkait,” tegas Kadis Perhubungan Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro, saat ditemui sejumlah awak media, belum lama ini.

Lebih lanjut Jamal menjelaskan, aturan persyaratan masuk dan keluar Gorontalo itu, sudah tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) yang telah dikeluarkan sebelumnya. Selain itu, warga yang hendak masuk dan keluar Gorontalo juga diwajibkan untuk menginstall surat izin keluar masuk (SIKM).

“Sementara untuk yang kelauar gorontalo,harus memperhatikan peraturan mentri perhubungan seperti mengantongi hasil rapit tes atau swab,” tambahnya.

Lebih lanjut Jamal mengatakan, Para penumpang yang masuk ke Bandara Jalaluddin Gorontalo juga diwajibkan mengisi data diri melalui aplikasi sekitar kita untuk mendapatkan surat izin keluar masuk atau sikm. Seluruh syarat itu pun diperiksa secara ketat oleh petugas bandara. (jebeng)