Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Proyek Tak Kunjung Rampung, Marten Taha Sebut Kontraktor Tak Konsisten

60
×

Proyek Tak Kunjung Rampung, Marten Taha Sebut Kontraktor Tak Konsisten

Sebarkan artikel ini
Proyek Kontraktor
Kondisi pengerjaan proyek Drainase Jalan Nani Wartabone yang belum rampung. Foto: Kris/ Dulohupa

Dulohupa.id – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha menyebut lambatnya proses pekerjaan proyek jalan Nani Wartabone dan sejumlah pekerjaan proyek yang menggunakan Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat kontraktor yang tidak konsisten terhadap apa yang telah di sepakat dalam proyek.

Lamanya proses pengerjaan jalan Nani Wartabone telah menjadi momok dan sorotan publik. Hingga saat ini tahap pengerjaan masih terbilang lambat dan belum menunjukan progres yang sesuai dengan harapan dan target ditentukan. Masalah tersebut kini terus menjadi atensi serius oleh pemerintah Kota Gorontalo.

“Kita sudah sepakat bahwa jumlah tenaga yang dibutuhkan dalam setiap hari pada pekerjaan itu sudah ditentukan harus diatas 150 orang. Tapi ternyata dilapangan cuman setengah dari yang kita tentukan, sehingga otomatis tidak bisa selesai lagi,” Ungkap Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Lebih tegas, Marten Taha mengatakan bahwa pada saat pekerjaan, setiap peralatan dan bahan yang dibutuhkan harus sudah ada di lokasi pengerjaan.

“Tapi menurut mereka ada di tempat, namun kita juga mengecek dan tidak sepenuhnya dikerjakan disana sehingga itu akan bisa memperlambat pekerjaan.
Sejak pertengahan Juli kita sudah merevisi target hasil dari dinas PUPR dan konsultan, walaupun waktu yang diberikan oleh SMI sampai akhir tahun ini, tapi kita pikir itu terlalu lama karena masyarakat juga kan menantikan hasilnya,” Jelas Marten.

Oleh karena itu, Marten Taha mengungkapkan telah memberikan target sampai akhir bulan Agustus atau paling lambat minggu pertama bulan September 2023 untuk sudah mulai pada proses pemeliharaan.