Untuk Indonesia

Presiden Jokowi Salut dengan Kinerja Wali Kota Gorontalo dalam Tangani COVID-19

Dulohupa.id- Presiden RI Joko Widodo mengaku salut dengan kinerja Wali Kota Gorontalo, Marten Taha dalam menangani pandemi COVID-19. Terlebih langkah Marten menggandeng stakeholder dalam menahan laju penularan penyakit akibat virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) tersebut.

Apresiasi Jokowi tersebut ia sampaikan saat saat menerima Marten Taha bersama pengurus pusat Apeksi di istana negara, Kamis 11/2/21. Dalam pertemuan itu, Jokowi bertanya terkait dengan perkembangan penanganan COVID-19 di Gorontalo.

” Alhamdulillah pak presiden penanganan pandemi di Gorontalo dilakukan secara sinergitas. Baik Pemprov, Forkopimda, TNI, Polri serta melibatkan seluruh komponen masyarakat,” jelas Marten.

Berkat upaya itu, lanjut Marten laju penularan dapat dikendalikan. Mendagri Tito Karnavian, di hadapan presiden membenarkan hal itu.

Sebagaimana ditirukan Marten, Mendagri  juga menjelaskan Bahwa Gorontalo, adalah daerah yang memiliki trend kesembuhan yang cukup tinggi.

” Gorontalo cukup baik penanganannya, Pemerintah Daerahnya selalu berkoordinasi dengan satgas pusat, dan kemendagri,” kata Tito.

Kehadiran Walikota Gorontalo di istana, merupakan rangkaian agenda Munas Apeksi ke VI. Marten terpilih menjadi Wakil Ketua Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah, berdasarkan Hasil Munas Tersebut.

Redaksi

Comments are closed.