PPM Provinsi Gorontalo Diminta Menjaga NKRI

DULOHUPA.ID- Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) pusat, Berto Izaak Dako melantik pengurus PPM Provinsi Gorontalo periode 2020-2025, Senin (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Berto mengungkapkan bahwa pada hakikatnya, PPM menjadi pelopor persatuan bangsa dan negara masa kini dan masa depan. Keberadaan PPM untuk menggelorakan kembali nilai perjuangan.

“Yang paling utama mari bersama-sama mejaga NKRI ini untuk mengawal daerah kita sendiri,” ujar Berto usai pelantikan PPM.

Kata dia, dengan harapan-harapan tersebut, PPM bisa berkarya sedemikian rupa dengan pemerintah daerah baik TNI maupun Polri.

“Mereka harus mampu melakukan pembicaraan yang konstruktif dengan pemerintah, baik itu pemerintah pusat dan pemerintah daerah terutama daerah itu sendiri yang bagaimana mereka berperan aktif dalam pembangunan daerah dan tentunya menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI/Polri,” Papar Berto

Sementara itu, ketua PPM Provinsi Gorontalo, Gatot Lahay mengatakan, bahwa ke depan pihaknya akan lebih mengedepankan sikap dan spritual dalam melaksanakan kewajiban baik pusat daerah itu sendiri.

Ketua Umum Pemuda Panca Marga (PPM) pusat, Berto Izaak Dako melantik pengurus PPM Provinsi Gorontalo periode 2020-2025, Senin (23/11)/Dulohupa-Yusuf Konoli

“Maka dengan itu kami memiliki komitmen bersama untuk menjadikan pemuda panca marga (PPM) sebagai mitra pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota serta TNI/Polri,”ujar Gatot

Maka atas kepercayaan PPM pusat mereka akan menjaga amanah ini dengan sabaik-baiknya. Dengan spirit baru ini juga mereka akan membuat kegiatan-kegiatan mereka anggap itu penting.

“Waktu dekat ini juga kami akan segera melakukan parade dibulan Januari nanti,” tutup Gatot.

Adapun pelantikan tersebut berlangsung di Aula Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo.

Reporter: Yusuf Konoli