Untuk Indonesia

Positif Covid-19, Begini Kondisi Gubernur Gorontalo

Dulohupa.id- Setelah tiga hari pasca dinyatakan positif Covid-19, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie akhirnya buka suara. Melalui akun facebook resmi Humas Pemprov Gorontalo pada Jumat (23/7/7) secara tegas Rusli mengumumkan dirinya positif Covid-19. 

Meski begitu, dalam siaran langsung tersebut ia menjelaskan, bahwa dirinya adalah pengidap COvid-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG). Sebab Rusli mengaku memang tak merasakan apapun. 

“Saya konsultasi ke dokter paru di rumah sakit dan dokter di kediaman saya di Moodu, mereka sarankan karena (saya) tidak bergejala, mereka sarankan saya di rumah saja. Karena saturasi (kadar oksigen dalam darah) saya sekitar 97. (denyut) nadi normal dan tekanan darah normal,” ungkap Rusli. 

KLIK Video :

Baca Juga:  Banjir Bandang Terjang Tujuh Desa di Boalemo, Ratusan Rumah Terendam

Rusli sendiri menurut pengakuannya, dinyatakan positif pada Rabu 21 Juli 2021. Hasil itu ia terima setelah melakukan pemeriksaan swab berbasis PCR. Tes itu ia lakukan sebab dokter pribadinya dan sopir, sebelumnya telah dinyatakan positif terlebih dahulu. 

 

“Tapi karena ada orang terdekat saya yang terpapar corona, jadi saya suru swab PCR, dan hasilnya pada malam hari sekitar pukul 23.00 saya diberitahukan (oleh dokter) saya positif (Covid-19),” ungkap Rusli.

Reporter: Wawan Akuba

Comments are closed.