Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGO

Polres Bone Bolango Bakal Kerahkan 81 Personel Amankan Nataru

66
×

Polres Bone Bolango Bakal Kerahkan 81 Personel Amankan Nataru

Sebarkan artikel ini
Natal dan Tahun Baru
Estabilisth Polres Bone Bolango. Foto: Kris/Dulohupa

Dulohupa.id – Sebanyak 81 Personil Kepolisian Polres Bone Bolango siap lakukan pengamanan menjelang perayaan hari Natal dan Tahun baru (Nataru) 2024.

Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli mengungkapkan selain menerjunkan personil Kepolisian, pengamanan Nataru mendatang juga bakal melibatkan jajaran TNI, Satuan Karya Pramuka, serta Dinas perhubungan dengan total sebanyak 161 personil. Dimana personil tersebut akan ditempatkan di 5 titik pos pengamanan dan pelayanan.

“Pos pengamanan itu ada 5 titik, yakni di Center Point, pasar kamis Tapa, Perbatasan Kota di Desa Pauwo, Botutonuo dan Desa Monano tepatnya di dekat perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara. Sementara untuk gereja di Bone Bolango terbilang sangat sedikit yakni hanya 2 gereja. Tapi tetap akan kita pantau dan kita amankan serta akan terus kita lakukan patroli untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Jelas Kapolres Bone Bolango, AKBP Muhammad Alli.

Baca Juga: Sepanjang 2023, 50 Kasus Laka Lantas Terjadi di Bone Bolango

Disisi lain, dalam menjalang Nataru Kapolres Bone Bolango menegaskan akan memperketat persoalan izin keramaian. Dimana dalam pengeluaran izin, pihak kepolisian akan mempertimbangkan seberapa dampak dari kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Izin keramaian pasti harus dibuat dan akan kita lihat dampak dari kegiatan itu dan tentu tetap ada batas waktu. Sementara untuk rekayasa lalu lintas nanti, kita masih akan melihat dimana tempat yang krodit. Kalau diperkirakan biasa di tempat wisata seperti Danau Perintis, Pantai Kurinai, dan center point juga memungkinkan,” Ujarnya.

Reporter: Kris
banner