Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PMI Kabupaten Gorontalo Mendisinfeksi 4.526 Titik

Dulohupa.id – Palang Merah Indonesia (PMI) terus melakukan langkah pencegahan penularan COVID-19, dengan melakukan disinfeksi. Yaitu melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah-wilayah yang rawan penularan COVID-19.

Kepada Dulohupa.id, Sekretaris PMI Kabupaten Gorontalo, Bobi Ridwan Hasan mengungkapkan, bahwa ada setidaknya 4.526 titik sejauh ini telah disemprot dengan cairan disinfektan. Titik-titik itu meliputi tempat ibadah, sekolah, pasar, dan tempat-tempat rawan penyebaran COVID-19 lainnya.
“PMI Kabupaten Gorontalo berdasarkan instruksi dari PMI Pusat dalam hal ini kita di kabupaten, sudah kurang lebih 4.526 titik yang telah kami lakukan penyemprotan (disinfektan). Titik itu di antaranya perumahan, sekolah, perkantoran, dan masjid,” kata Bobi, Sabtu (23/10).

Kata Bobi lagi, bahwa peran PMI di tengah pandemi memang sangat penting karena harus memastikan sterilisasi tempat-tempat umum.

“Jadi memang harus memastikan tempat-tempat umum steril. Sebab harapannya memperkecil potensi penularan,” tutup Bobi.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Jebeng