Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Operasi Tim Gabungan Polda Gorontalo, TNI, dan Satpol PP di Pertokoan

Dulohupa.id – Tim gabungan Polda Gorontalo, TNI dan Pemerintah Gorontalo, kembali menggelar Operasi Yustisi dengan merazia pelanggar protokol kesehatan di pertokoan Kota Gorontalo, Jumat (23/10)

“Dalam menekan angka penularan COVID-19, Kepolisian Daerah Gorontalo (Polda) dan jajaran bersama instansi lainnya melaksanakan operasi yustisi guna penegakkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan terhadap masyarakat,” tutur Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono.

Wahyu menjelaskan, operasi tersebut teriimplementasi dalam Instruksi Presiden (Inpres) nomor 6 tahun 2020, yang kemudian dijabarkan dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Gorontalo No 41 tahun 2020.

Adapun dalam razia tersebut, ditemukan banyak masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan, berupa tidak menggunakan masker. Kendati, masker sangatlah penting dalam pencegahan penularan COVID-19.

“Penyebaran COVID-19 terus mengalami peningkatan, termasuk di wilayah Provinsi Gorontalo yang sudah menembus angka dua ribu lebih, hal ini membuktikan bahwa kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai menurun. Oleh sebab itu, upaya preventif berupa pemberian imbauan-imbauan dan sosialisasi ini terus dilakukan,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega