Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pimpin Apel Kerja di Dinas PM PTSP, Nelson Pomalingo Canangkan Wilayah Bebas dari Korupsi

Dulohupa.id – Pimpin apel kerja di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) diintegrasikan dengan Pencanangan Penerapan Norma Perilaku (NP) Baru.

Dalam arahannya saat memberikan sambutan Nelson Pomalingo mengungkapkan, meskipun tenaga kerja yang ada di instansi ini terbatas, namun dalam memberikan pelayanan publik Dibidang Perizinan, PM PTSP harus dapat memberikan melayani terhadap masyarakat dengan baik dan bersih, tanpa harus memilih dan memilah dalam melayani  publik.

Saat ini dikatakan Oleh Nelson, saat ini baru tiga instansi yang menjadi percontohon dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yakni pertama, Dinas Dukcapil kemudian Rumah Sakit Dr MM Dunda dan yang ketiga adalah PM PTSP.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Gorontalo, yang harus diperhatikan adalah managemen Regulasi. Sehingga menurut Nelson harus ada pembenahan, karena PM PTSP salah satu instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan pengurusan berbagai macam perizinan.

Terakhir Nelson Pomalingo menekankan, saat ini sudah masuk pada Norma Perilaku (NP) Baru, maka protokol kesehatan harus lebih ditingkatkan lagi. dirinya tidak ini pemerintah sudah membuat regulasi, namun tidak ada implrmentasinya dilapangan dengan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya sangat berharap PM PTSP, harus bisa menjadi contoh yang baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena pemerintah itu di gaji oleh rakyat, sehingga harus benar-benar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ” Harapnya. (Dhedy)